8 Kekeliruan Fatal Dalam Menjaga Ayam Aduan

From ProjectValueWiki
Jump to: navigation, search

8 kekeliruan fatal dalam menjaga ayam aduan. Kekeliruan waktu menjaga ayam aduan sebagai satu hal yang alamiah. Akan tetapi kekeliruan yang dirasa remeh ini semakin lebih baik di jauhi. Sewaktu kerjakan skema perawatan ayam aduan seharusnya kita bertambah jeli serta berhati-hati. Bila mengerjakan kekeliruan dalam menjaga ayam karenanya bisa jadi malahan beresiko tidak baik pada ayam kecintaan kita.

8 Kekeliruan Fatal Dalam Menjaga Ayam Aduan
Andaikata ayam rusak ataupun alami cacat fisik, ini sudah pasti sangat menimbulkan kerugian peternak tersebut. Bila kita asal-asalan dalam menjaga ayam, bukan kemungkinan kecil kita dapat alami kerugian, baik itu materi atau non materi.

Tentulah kita akan mengidamkan ayam bangkok kecintaan kita dapat tumbuh lewat cara optimal sampai berubah menjadi ayam yang memiliki kualitas. Oleh karenanya ayam mesti dikasihkan perawatan spesial dari sisi pemberian makanan sampai bagian melatih ayam. Serta berikut yaitu beberapa kekeliruan fatal dalam menjaga ayam aduan yang seharusnya dapat kita jauhi.

1. Memandikan Ayam Dengan Air Hangat
Memandikan ayam adalah satu diantaranya langkah paling baik buat menambah mutu ayam aduan. Tapi saat kita memandikan ayam ada cara-cara yang penting kita simak. Beberapa dari banyak penghobi ayam aduan yang berasumsi air hangat tambah lebih bagus untuk memamndikan ayam aduan.

Untuk kita yang tetap mencurigakan bakal hal semacam itu seharusnya jangan dikerjakan. Pemakaian air hangat yang baik untuk memandikan ayam yang terluka paska beraksi, serta tidak untuk proses perawatan harian.

2. Perawatan Terlalu berlebih Pada Ayam yang Masih Benar-benar Muda
Kadang-kadang beberapa penghobi ayam nekat lakukan skema perawatan yang terlalu berlebih pada ayam yang tetap terlalu bertambah muda. Tapi bukanlah mendapatkan hasil yang baik, justru bisa menyebabkan fatal buat ayam muda itu. Proses perawatan yang terlalu berlebih ini malahan kurang baik dikerjakan pada ayam yang belum cukup umur.

Pada intinya ayam aduan akan siap diberi perawatan pribadi waktu umurnya telah lebih dari pada 7 bulan. Serta ayam telah melalui stage ayam lancur atau dewasa. Maka dari itu untuk ayam yang masih tetap amat muda alnagkah lebih bagus kasih perlakuan yang sesuai kebutuhan saja, seperti memberikan konsumsi pakan yang miliki nutrisi buat waktu perubahannya.

3. Menjemur Ayam Terlampau Lama
Tidak sama dengan perawatan pada ayam petelur atau ayam pedaging, pada type ayam aduan butuh kita melakukan penjemuran setiap hari nya untuk mendukung kwalitas ayam itu dalam beraksi. Pada prinsipnya menjemur ayam begitu berfungsi untuk tingkatkan stamina ayam aduan. Dalam s128 sabung ayam ayam makna stamina ini makin diketahui dengan nafas ayam.

Akan tetapi entahlah itu lewat cara berniat atau tak, kadangkala ada penghobi ayam aduan yang mengerjakan kekeliruan fatal disaat menjaga ayam, seperti menjemurnya kelamaan. Yang sebaiknya kita pahami di tempat ini ialah waktu bagus untuk menjemur ayam aduan yakni lebih kurang 2 jam saja, serta lebih baik lagi apabila dijalankan pada waktu 9 sampai 11 siang.

4. Jumlah Latihan Fisik yang Terlalu berlebih
Latihan fisik pada ayam aduan bermanfaat untuk pembuatan otot, mental serta pengalamannya dalam beraksi. Melatih fisik ayam aduan terlalu penting, tetapi seharusnya jangan pernah terlalu berlebih dari kekuatan serta umur ayam itu.

Maka latihan yang terlalu berlebih serta melalui batas tidak beresiko baik dan dapat mengakibatkan ayam kita alami cidera. Lebih bagus cocokkan skema latihan yang diberi lewat cara betul serta terencana dan tidak melebihi kebolehan dari ayam tersebut.

5. Latihan Dengan Melempar Ayam Aduan ke Udara
Melatih ayam aduan dengan melemparkannya ke udara sebagai salah satunya langkah paling ekstrim dalam melatih ayam. Tapi ada banyak yang berpikiran latihan ini dapat kuatkan otot sayap serta paha dari ayam aduan itu.

Buat anda yang masih tetap mengerjakan teknik beresiko itu untuk melatih ayam aduan, lebih bagus tidak untuk melakukan lagi. Dikarenakan mungkin kursus ini justru bikin ayam cidera. Serta cukup banyak pula ayam yang ditaruhkan ke atas jatuh serta mengenai tanah dengan keras.

6. Melatih Ayam Aduan Dengan Barbel
Pada masa saat ini ada beragam alat baru buat melatih ayam aduan. Slah salah satunya yakni pemberat atau biasa kita ucapkan barbel. Barbel adalah makna buat menyebutkan pemberat kaki yang terpasangkan pada ayam untuk alat latihan. maksud dari pemanfaatan barbel di tempat ini tidak lain merupakan supaya ayam punyai pukulan yang kuat serta mendukung pembangunan otot paha.

Tapi sesungguhnya pemanfaatan barbel pada ayam sekalipun tak dibutuhkan. Malah dengan pemakaian alat ini terlalu berlebih dapat bikin kaki ayam berubah menjadi cacat. Yang sebaiknya kita ketahui di tempat ini ialah pembangunan otot pada ayam serta manusia itu berlainan. Ada yang pas buat diaplikasikan pada ayam serta ada pula yang tak.

7. Melatih Dengan Membawa Ekor Ayam Aduan
Umumnya sisi pangkal ekor merupakan sisi yang benar-benar krusial pada ayam. Kita harusnya dapat memperlakukan sisi penting itu dengan cara berhati hati. Sejumlah besar penghobi sabung ayam seringkali memandang sepele dapat ini, dengan konsisten melatih bulu ayam aduan dengan mengangkut bulu ekornya.

Utamanya di bagian pangkal ekor ayam aduan ada sisi yang benar-benar krusial serta umum diketahui dengan panggilan minyak minyak. Andaikata sisi ini pecah bisa menimbulkan ayam kesakitan serta dapat mati.

8. Kekeliruan Waktu Latihan Abar
Latihan tanding atau yang semakin diketahui dengan latihan abar ini berguna untuk membuat otot serta mental dari ayam aduan. Akan tetapi bagaimana bila kita melaksanakan kekeliruan fatal dalam praktiknya. Sejumlah kekeliruan yang acapkali berlangsung merupakan waktu yang terlalu berlebih, salah menentukan musuh abar, serta melatih ayam yang umurnya masih terlampau muda.

Serta lagi minimnya perawatan sesudah ayam usai tanding dapat berubah menjadi suatu kekeliruan fatal dalam proses perawatan kita pada ayam itu. Waktu proses latihan abar sebaiknya kita harus bertambah hati-hati karena sedikit saja kekeliruan dapat mengakibatkan kerusakan ayam yang paling disayangi kita. Maka dari itu sangatlah penging buat perhatikan kesigapan ayam dan menentukan musuh sewaktu latihan abar.

Telah jadi rahasia umum dalam proses perawatan ayam aduan itu begitu dibutuhkan ketekunan serta kesabaran supaya dapat memperoleh ayam yang bermutu juara. Semua kekeliruan waktu menjaga ayam aduan yang diterangkan di atas dapat kita buat jadi rujukan serta bahan referensi. Lantaran kian baik perawatan yang kita beri akan bertambah baik juga hasil yang bakal kita temukan.